Jurusan Pendidikan MIPA Adakan Workshop Gerhana Matahari

IMG_2255 (FILEminimizer)

Palangka Raya – Jurusan Pendidikan MIPA FTIK IAIN Palangka Raya adakan Workshop Astronomi dan Pengamatan Gerhana Matahari Total dan sekaligus Workshop Pembinaan Kelompok Studi Mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA FTIK IAIN Palangka Raya pada hari selasa 8/3/2016 lalu.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Direktur Jawaharlal Nehru Planetorium, Bangalore India yaitu B.S. Shylaja. Sc. Ph.D, bertema Asronomy And Solar Eclipse di Aula Kampus IAIN Palangka Raya.

Workshop tersebut dihadiri sebanyak 200 orang lebih terdiri dari siswa MA/sederajat, mahasiswa, dan dosen yang ada di IAIN Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Dr. Evika Saudi Savitri, MP dari UIN Malang serta Eko Hadi Setiawan, S.Kom dari tim penjelajah langit Yogyakarta beserta rombongan yang akan melakukan pengamatan gerhana matahari total di Lapangan Sanaman Mantikei dan Bundaran Besar bersama mahasiswa Prodi Tadris Fisika IAIN Palangka Raya.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya yaitu Drs. Fahmi, M.Pd.

“Dalam rangka membangkitkan minat bakat mahasiswa itu sendiri diawali dari bidang astronomi dan nantinya akan membentuk kelompok-kelompok studi mahasiwa.” kata Sri Fatmawati selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut.